Berita Bola – Klaim Gol Eriksen, Kane Dapat Sindiran Pedas Dari Henry

Berita Bola – Legenda Arsenal, Thierry Henry mengkritik langkah Harry Kane mengklaim gol Christian Eriksen baru-baru ini. Henry menyebut tindakan itu benar-benar memalukan dan menunjukan bahwa sang striker adalah sosok yang rakus.

Kejadian tersebut terjadi pada pertandingan antara Stoke City melawan Tottenham Hotspur. Pada saat itu Eriksen menjadi pahlawan kemenangan The Lillywhites berkat bracenya sehingga Tottenham menang 2-1 atas The Potters.

Namun Harry Kane mengklaim bahwa gol kedua Spurs itu harusnya menjadi miliknya karena bola terlihat mengenai kepalanya. Alhasil ia mengajukan banding ke Panelis FA, dan tuntutannya dikabulkan.

Christian Eriksen
Christian Eriksen

Keputusan Kane itu mendapatkan banyak kritikan. Pasalnya ia dinilai menghalalkan segala cara untuk mengejar ketertinggalannya dari Mohamed Salah dalam perburuan trofi sepatu emas EPL musim ini.

Baru-baru ini, Henry juga mengkritik aksi striker Timnas Inggris itu yang ia labeli sebagai tindakan yang rakus. “Ketika saya bermain, saya mencetak gol untuk memenangkan pertandingan dan saya tidak mempedulikan hal lain,” ujar Henry kepada Sky Sports.

“Sasya sudah mengatakan ini berulang kali, namun tidak banyak orang mendengarkan. Jadi biar saya ulangi : Saya lebih senang membantu teman saya mencetak gol daripada saya mencetak gol sendiri.”

“Saya tidak cukup rakus seperti penyerang lain yang menjadi pesaing saya dalam trofi sepatu emas, karena bagi saya yang terpenting adalah kami harus mencetak gol dan jika ada teman saya yang berada dalam posisi yang lebih memungkinkan maka saya akan memberikan bola kepadanya.”

“Saya tidak bilang semua orang harus mengikuti cara yang sama dengan saya. Kane memiliki karakteristiknya sendiri dan itulah dia. Namun dia harus ingat bahwa tim harus menjadi prioritas dalam mencetak gol entah siapapun yang mencetak gol.” tutup penyerang legendaris Arsenal tersebut.