Berita Bola – MU Gagal Bendung City, Vidic Maklum

Berita Bola – Mantan pemain Manchester United, Nemanja Vidic memaklumi kegagalan timnya meraih juara EPL musim ini. Vidic mengakui tetangga mereka, Manchester City jauh lebih superior musim ini, sehingga United harus membalasnya di musim depan.

Semenjak awal musim yang lalu, United didengungkan sebagai pesaing utama gelar EPL musim ini. Mereka diyakini akan menjadi kandidat kuat juara setelah Jose Mourinho membeli sejumlah pemain top di musim panas kemarin.

Nemanja Vidic
Nemanja Vidic

Hingga pertandingan pekan ke 34 kemarin, United memang stabil berada di peringkat kedua klasemen EPL. Namun kekalahan mereka atas West Brom tadi malam membuat sang tetangga Manchester City resmi mengunci gelar juara EPL musim ini dengan selisih 16 poin.

Vidic sendiri memaklumi kegagalan MU ini karena City memang tampil luar biasa musim ini. “Saya rasa semua orang menaruh ekspektasi yang besar kepada Jose Mourinho untuk langsung memenangkan gelar Liga secepatnya,” ujar Vidic kepada Sky Sports.

“Jika anda melihat sejarahnya, dia tidak pernah bertahan lebih dari tiga tahun di sebuah klub. Jadi biasanya di dua musim pertama ia selalu memenangkan trofi Liga dan ini adalah kali pertama ia gagal melakukannya.”

“Namun harus kita akui bahwa permainan City musim ini sulit ditaklukan oleh siapapun. Saya pikir ada sesuatu yang positif dalam tim saat ini, namun jika mereka ingin memenangkan gelar juara musim depan, maka mereka harus mengembangkan permainan mereka serta mengatasi sejumlah masalah yang ada saat ini.” tutup bek legendaris MU tersebut.