Berita Bola – Sergio Ramos Bicara Soal ‘Guard of Honour’ untuk Barca

Berita Bola – Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, mengaku jika timnya mungkin tidak akan memberikan guard of honour saat berjumpa Barca. Ramos akan menyerahkan keputusan terkait hal ini kepada sang pelatih, Zinedine Zidane.

Barca saat ini sudah unggul 11 poin dari pesaing terdekatnya yakni Atletico Madrid. Dengan lima laga yang tersisa, maka kans Barca untuk jadi juara La Liga pada musim 2017/17 ini tentu terbuka sangat lebar.

Sergio Ramos
Sergio Ramos

Jika Barca juara sebelum kompetisi usai, maka Madrid yang menjadi lawan pada pekan ke-35, berpotensi menggelar guard of honour sebelum laga untuk menghormati Barca sebagai juara.

“Jika kami tidak melakukan guard of honour, bukan berarti lantas kami tidak menghormati Barcelona. Saya selalu katakan bahwa kami akan melakukan apa yang pelatih katakan kepada kami,” ucap Ramos kepada Marca.

Manurut Ramos, sejauh ini belum ada hal yang diputuskan apakah akan memberi guard of honour pada Barca atau tidak. Namun, Ramos memastikan bahwa publik saat ini telah memberikan penilaian yang terlalu serius pada prosesi guard of honour.

“Orang-orang memberikan nilai yang terlampau tinggi pada guard of honour. Jika memang bos [Zidane] mengatakan tidak, maka kami tidak akan melakukannya,” tegas Ramos.